10 Politisi Wanita Tercantik



10 Politisi Wanita Tercantik [ www.BlogApaAja.com ]

Jumlah perempuan yang menginjakkan kakinya di ranah politik memang belum banyak. Tapi beberapa jadi perhatian karena kecantikan fisiknya.

Meski begitu, perlu ditegaskan bahwa sepuluh politisi perempuan tercantik ini tak hanya mengandalkan tampang. Siapa saja sepuluh perempuan ini? Berikut daftar yang disusun media MSN.

Salah satunya adalah mantan Miss Singapura Eunice Olsen, yang menjadi anggota DPR termuda di negara itu saat terpilih pada 2004 lalu. Kemudian Alina Kabaeva dari Rusia, gadis berusia 25 tahun yang duduk di DPR negara itu sejak 2007.

Ukraina beruntung pernah memiliki Yulia Tymoshenko sebagai Perdana Menteri (PM) mereka pada 2010. Demikian pula Irlandia, rumah bagi politisi Toireasa Ferris.

Anna-Maria Galojan yang berambut pirang, sempat mengguncang parlemen Estonia dengan wajahnya yang imut. Di Meksiko, politisi cantik Sara Luiz Chavez dikenal luas setelah sempat dituding memiliki rumah bordil.

Warga Jepang memiliki situs khusus untuk anggota DPRD asal Hachinohe, Yuri Fujikawa. Di Italia, Mara Cargafna yang sensual terpilih karena sebelum berpolitik, ia mantan model dan showgirl.

Menteri Luar Negeri dan Pariwisata Peru, Mercedes Araoz (47), amat populer di kalangan penggemar politisi cantik. Tapi rekan senegaranya, Luciana Leon, anggota DPR Peru, menjadi politisi yang kerap disebut sebagai yang terseksi.

Namun begitu, Menteri Olahraga Australia Kate Ellis, Menteri Perubahan Iklim Penny Wong dan anggota parlemen Melissa Parke, baru-baru ini disebut sebagai politisi tercantik versi jajak pendapat internet sebuah suratkabar Spanyol.*

Follow On Twitter